Minggu, 22 Juni 2014

Jual Bahan Bacan Murah

Jual Bahan Bacan Murah
Jual Bahan Bacan Murah Khusus Kolektor , Penjual dan Pecinta Bacan, kami menyediakan berbagai jenis batu bacan yang anda butuhkan baik sebagai koleksi atau untuk dijual ulang.

Penipu dan Makelar yang tidak bertanggungjawab  
DILARANG KERAS UNTUK MENELEPON. 
Semoga kita bisa bekerjasama dalam jangka panjang ...

Silahkan kontak kami di 0813 2040 1187 untuk megetahui ketersediaan stok.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
















































































































--------------------------------------------------------
Jual Bahan Bacan Murah Laba netto seperti lazimnya dalam dunia usaha dilaporkan pada akhir periode. Pada koperasi laba disebut sebagai Sisa Hasil Usaha (SHU). Undang-undang No.12 tahun 1967 dalam Bab IX pasal 34 ayat 1 menjalaskan “Sisa Hasil Usaha koperasi adalah pendapatan koperasi yang diperoleh dalam satu tahun buku yang bersangkutan.”. Dalam pasal 3 menjelaskan bahwa “Sisa Hasil Usaha yang berasal dari usaha yang diselenggarakan untuk anggota, dibagi untuk cadangan koperasi anggota sebanding dengan jasa diberikan, dan seterusnya”. Sisa Hasil Usaha (SHU) ini dipengaruhi oleh besarnya modal sendiri dan modal pinjaman. Apabila terdapat penggunaan modal sendiri lebih besar dibanding modal pinjaman maka secara lazim laba bersih (SHU) yang diperoleh lebih besar daripada penggunaan modal pinjaman yang lebih besar daripada penggunaan modal sendiri. Ini karena tidak ada beban bunga pada penggunaan modal sendiri.
2.2    Kerangka Berpikir
Jual Bahan Bacan Murah Koperasi merupakan salah satu badan usaha yang sekaligus merupakan pranata ekonomi Indonesia yang umumnya didirikan dengan harapan dapat mengatasi persoalan anggotanya. Koperasi termasuk salah satu badan usaha yang sesuai dengan UUD 1945 yaitu perekonomian Indonesia yang disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Hal ini dikarena koperasi didirikan berdasar atas asas kekeluargaan. Sehingga partisipasi anggota mempunyai peran penting dalam mengembangkan usaha koperasi.
Jual Bahan Bacan Murah Dalam menyelenggarakan usahanya sebagai organisasi ekonomi koperasi memerlukan adanya modal. Peranan modal didalam operasional koperasi mempunyai kontribusi yang sangat penting karena tanpa modal yang cukup maka usaha koperasi tidak akan berjalan lancar. Modal koperasi adalah jumlah harta terhadap jumlah utang dari koperasi atau dengan kata lain selisih positif antara harta dan utang. Modal koperasi terdiri dari modal sendiri dan modal pinjaman, sehingga koperasi perlu memanfaatkan modal sebaik-baiknya yang artinya dalam pengelolaan modal tersebut koperasi harus memberi manfaat yang sebesar- besarnya untuk pemenuhan kebutuhan anggotanya. Dalam pengelolaan modal atau keuangan maka pihak koperasi harus mampu mengalokasikan sumber daya keuangan yang dimilikinya secara efisien untuk meningkatkan laba atau SHU, yang nantinya berpengaruh terhadap nilai rentabilitas.
Jual Bahan Bacan Murah Rentabilitas digunakan untuk mengetahui kemampuan Perusahaan atau Badan atau Koperasi dalam menciptakan Laba atau Sisa Hasil Usaha dibanding dengan modal yang digunakan” (Hadiwidjaja, 2001:32.). Rentabilitas mempunyai arti yang penting bagi koperasi yaitu dapat mencerminkan kemampuan koperasi dalam memanfaatkan modal untuk menghasilkan laba. Pada umumnya masalah rentabilitas lebih penting daripada masalah laba, karena laba yang besar saja belum merupakan ukuran bahwa koperasi itu dapat bekerja dengan efisien. Efisien baru dapat diketahui dengan membandingkan laba yang diperoleh itu dengan kekayaan atau modal yang dihasilkan laba tersebut.
Jual Bahan Bacan Murah Pada Koperasi Serba Usaha (KSU) di Kabupaten Blora modal usaha terdiri dari modal sendiri dan modal pinjaman. Pengelolaan modal sendiri dan modal pinjaman sangat berpengaruh terhadap laba atau SHU yang dihasilkan  dan hal ini akan berpengaruh terhadap besarnya nilai rentabilitas yang dihasilkan pada masing-masing Koperasi Serba Usaha. Apabila dalam menjalankan usahanya koperasi menggunakan modal sendiri maka keuntungan yang diperoleh cenderung lebih tinggi daripada koperasi menggunakan modal pinjaman karena tidak adanya beban bunga yang harus ditangggung seperti pada penggunaan modal pinjaman, sehingga nilai rentabilitas yang diperoleh diharapkan juga semakin tinggi. 
Jual Bahan Bacan Murah Dari uraian diatas, maka terdapat 1 (satu) variabel terikat yaitu rentabilitas, dan 2 (dua) variabel bebas yaitu modal sendiri dan modal pinjaman yang selanjutnya dapat digambarkan dalam bentuk gambar sebagai berikut :

Gambar. 1 Kerangka Berpikir
      Keterangan :
X1         = Modal Sendiri
X 2         = Modal Pinjaman
Y          = Rentabilitas (Rasio Rentabilitas)
2.3  Hipotesis
 Jual Bahan Bacan Murah Hipotesis adalah asumsi atau dugaan mengenai sesuatu hal yang dibuat untuk menjelaskan hal itu yang sering dituntut untuk melakukan pengecekannya (Arikunto, 1996:135). Pengertian tersebut dikaitkan dengan masalah rentabilitas adalah kemampuan koperasi dalam meghasilkan laba dari penggunaan modal sendiri. Jadi besar kecilnya nilai rentabilitas dipengaruhi oleh laba(Sisa Hasil Usaha) dan modal sendiri. Amidipradja 2005:117 menyatakan ”perolehan nilai rentabilitas besarnya modal sendiri sangat berpengaruh terhadap besarnya keuntungan”. Dengan menggunakan modal sendiri dalam operasional koperasi maka keuntungan yang diperoleh akan lebih besar sehingga akan didapat nilai rentabilitas yang besar pula. Hal ini dikarenakan tidak adanya beban bunga seperti pada penggunaan modal pinjaman. Sedangkan penggunaan modal pinjaman pada operasional koperasi akan mengurangi besarnya keuntungan sehinngga rentabilitas yang diperoleh akan lebil kecil. Ini sesuai dengan hasil penelitian Sri Wara Handayani (2003) ”Pengaruh Modal Sendiri dan Modal Pinjaman Terhadap Rentablitas Modal Sendiri pada KUD-KUD di Kabupaten Karanganyar”. Bentuk pengaruh dari modal sendiri terhadap rentabilitas adalah positif 8,9% sedangkan pengaruh modal pinjaman terhadap rentabilitas modal sendiri adalah negatif 2,6%.
Jual Bahan Bacan Murah Dari penjelasan tersebut maka dapat diajukan hipotesis dalam penelitian ini
adalah : H1  : Adanya pengaruh antara modal sendiri dan modal pinjaman terhadap tingkat rentabilitas pada Koperasi Serba Usaha (KSU) di Kabupaten Blora dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2006 baik secara parsial maupun secara simultan.
BAB III METODE PENELITIAN
3.1 Desain Penelitian
Jual Bahan Bacan Murah Sebagaimana diketahui bahwa koperasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah Koperasi Serba Usaha (KSU) di Kabupaten Blora. Dipilihnya Koperasi Serba Usaha (KSU) sebagai obyek penelitian karena prioritas dan sasaran pengembangan koperasi ini sangat pesat di pedesaan-pedesaaan maupun perkotaan. Proses penelitian ini dibagi dalam tiga tahapan, yaitu tahapan pertama melakukan studi pustaka untuk memperoleh landasan teori dengan maksud untuk digunakan dalam analisis. Dasar teori ini diperoleh dari berbagai literatur yang relevan dengan masalah yang ingin diteliti. Tahapan kedua melakukan studi lapangan untuk menjaring data yang diperlukan. Tahapan kedua ini dibagi dalam dua bagian, yaitu (1) penelitian pendahuluan yang diperlukan untuk memperoleh data awal dan gambaran tentang lokasi/obyek penelitian. Data awal dan gambaran lokasi/obyek penelitian diperoleh dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Blora melalui wawancara dengan pimpinan kantor menyangkut jumlah KSU yang ada di Kabupaten Blora beserta aktivitasnya, (2) penelitian pokok dengan tujuan mengumpulkan data KSU yang ada dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Blora. Tahapan ketiga, mengolah data dan menganilisis data yang telah dikumpulkan untuk disusun dalam suatu laporan penelitian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar