Minggu, 22 Juni 2014

Jual bacan doko

Jual bacan doko
Jual bacan doko Khusus Kolektor , Penjual dan Pecinta Bacan, kami menyediakan berbagai jenis batu bacan yang anda butuhkan baik sebagai koleksi atau untuk dijual ulang.

Penipu dan Makelar yang tidak bertanggungjawab DILARANG KERAS UNTUK MENELEPON. Semoga kita bisa bekerjasama ...

Silahkan kontak kami di 0813 2040 1187 untuk megetahui ketersediaan stok.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
















































































































--------------------------------------------------------
Jual bacan doko Salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kehidupan perekonomian bangsa atau rakyat yaitu dengan mencanangkan adanya pendirian koperasi. Di Kabupaten Blora terdapat bebarapa jenis koperasi salah satunya adalah Koperasi Serba Usaha (KSU). Koperasi Serba Usaha adalah koperasi yang anggota-anggotanya terdiri dari penduduk desa atau masyarakat setempat yang mempunyai kepentingan-kepentingan yang sama, yang mengusahakan bermacam¬macam usaha. Dimana KSU di Kabupaten Blora mempunyai badan hukum. Selain itu KSU juga dilengkapi dengan Surat Ijin Perdagangan (SIUP) yang digunakan KSU untuk dasar perijinan dalam usaha berdagang.
Jual bacan doko Tujuan dari Koperasi Serba Usaha ini adalah untuk mempertinggi kesejahteraan segolongan masyarakat tertentu dan memenuhi kebutuhan anggota¬anggotanya. Oleh karena itu KSU menyelenggarakan usaha lebih dari satu macam usaha, dikarenakan adanya bermacam-macam kebutuhan anggota dan masyarakat sekitar. Usaha-usaha tersebut antara lain: (1) Penjualan Alat-alat Pertanian, (2) Penjualan Pupuk, (3) Kebutuhan sehari-hari, (4) Transportasi, (5) Simpan Pinjam,
(6) Kerajinan, dan lain-lain. Koperasi Serba Usaha (KSU) di Kabupaten Blora berjumlah 50 koperasi yang badan hukum dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Blora dan mempunyai kekuatan hukum (PPAT). Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 30 koperasi yang memiliki usaha lebih dari dua jenis usaha selama tahun 2004 sampai 2006.
Jual bacan doko Dalam pembentukan KSU terdapat beberapa unsur yang harus dipenuhi antara lain adanya Pengurus, Anggota, Lokasi Perusahaan, dan Modal yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bidang yang diambil. Modal koperasi merupakan salah satu unsur penting dalam pendirian koperasi. Untuk pembentukan modal koperasi maka pihak koperasi menghimpun modal yang diambil dari anggotanya yang disebut sebagai modal sendiri. Dalam melaksanakan usaha dimungkinkan adanya kekurangan modal yang dipakai, sehingga perlu adanya modal pinjaman. Dalam melaksanakan usahanya, koperasi menggunakan modal sendiri dan modal pinjaman sehingga koperasi perlu memperhatikan SHU yang dihasilkan. SHU merupakan salah satu indikator nilai rentabilitas. Dengan adanya rentabilitas dapat diketahui kemampuan koperasi dalam menghasilkan keuntungan dengan membandingkan modal yang digunakan.
4.2 Deskriptif Variabel Penelitian
Jual bacan doko Dalam penelitian ini, digunakan dua variabel bebas yaitu modal sendiri dan modal pinjaman. Sedangkan yang menjadi variabel terikat adalah rentabilitas modal sendiri. Untuk mendapatkan gambaran tentang data hasil penelitian yang dilakukan, maka berikut disajikan mengenai diskripsi data tiap variabel penelitian pada Koperasi Serba Usaha (KSU) di Kabupaten Blora, yang menjadi sampel adalah 30 koperasi selama tahun 2004 – 2006.
4.2.1 Rentabilitas Hadiwidjaja (2001:32) menjelaskan bahwa ”rentabilitas digunakan untuk mengetahui kemampuan Perusahaan atau Badan atau Koperasi dalam menciptakan Laba atau Sisa Hasil Usaha dibanding dengan modal yang digunakan”. Dalam penelitian ini rentabilitas yang digunakan adalah rentabilitas modal sendiri, dimana rentabilitas dipengaruhi oleh modal sendiri dan sisa hasil usaha. Sisa hasil usaha dalam koperasi dipengaruhi langsung oleh total penjualan dengan modal pinjaman. Dalam neraca sudah diketahui jumlah sisa hasil usaha yang dihasilkan koperasi dalam tiap tahunnya.
Jual bacan doko Rentabilitas modal sendiri adalah perbandingan antara jumlah laba yang tersedia bagi pemilik modal sendiri disatu pihak dengan jumlah modal sendiri yang menghasilkan laba tersebut dilain pihak (Riyanto, 2000:44). Sedangkan menurut Munawir (2001:33) ”rentabilitas modal sendiri adalah perbandingan antara laba yang tersedia untuk pemilik perusahaan dengan jumlah modal sendiri yang dimasukan oleh pemilik perusahaan tersebut”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar